Kendalikan Diri

Berusaha untuk mengendalikan diri bisa dikatakan mudah, dan juga bisa dikatakan sulit.

Trauma dengan kejadian yang pernah terlewatkan, contoh hal "Problem Love" begitu rumit dijelaskan hingga bisa menjadi 1jt kata dan 1jt gerakan tubuh. tetap tidak akan bisa bisa menyelesaikan semuanya, Hanya bisa dengan mengendalikan diri terhadap perasaan tersebut.

Dan Hanya waktu dan Allah yang mengetahui apa yang akan terjadi.

Mengapa kita menunggu waktu dan mengapa kita harus pasrahkan diri kepada yang maha kuasa (dalam artian pasrah bukan berarti menyerah) tapi semua kita serahkan kepada ALLAH dengan cara kita beribadah shalat 5 waktu (karena saya muslim).

Setiap masalah bisa ditemukan dimana saja, tergantung kita bagaimana menyikapi masalah tersebut dan bisa menempatkan masalah tersbeut pada tempatnya. . .

Karena kalau tidak bisa menempatkanya dan menyelesaikan dengan Emosi, bahaya cing !!

Asalkan kita mau menyadari dan menyisakan waktu untuk merenungkan masalah tersebut, tentu akan menjadi baik bukan berarti kita harus menyesal dengan perbuatan kita, tapi merenung untuk memperbaiki segala kesalahan yang pernah kita perbuat.

"God Create Problem for Something Good"

Entah kita akan menjadi kuat atau menjadi lemah, semua itu ada pada diri kita.

Bercerita dengan orang lain, meminta masukkan dari orang lain, boleh saja untuk dijadikan suatu pertimbangan, tetapi bukan berarti kita harus mendengarkan apa kata mereka, tentu kita harus bicara dengan hati kita,

Otak dan tubuh hanya sebagai eksekutor, tetapi hati yang selalu menentukan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar